Program Dodi-Giri Wakili Pemilih Perempuan

LINGGAU POS ONLINE, OKU – Ratusan ibu majelis taklim Desa Ulak Pandan, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) duduk rapi di bawah tenda. Mereka menunggu kehadiran calon Gubernur Provinsi Sumatera Selatan nomor urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin, Kamis (24/5) sore.

Ada juga diantara mereka memainkan musik rebana untuk menyambut kedatangan suami Hj Thia Yufada tersebut. Bahkan, sebagian ibu-ibu menilai rencana program Dodi-Giri yang merupakan Paslon nomor urut 4 itu sangat mewakili keinginan kaum perempuan.

Tercatat, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Sumsel 2018 sebanyak 5.791.956 pemilih, yang diantaranya sebanyak 2.869.834 pemilih merupakan pemilih perempuan.

“Program pak Dodi-Giri, selain pro rakyat juga sangat mewakili keinginan kaum perempuan,” ungkap Misliha (47) seorang ibu di Kecamatan Semidang Aji di sela menghadiri kegiatan silaturahmi Doa Bergema.

Menurutnya, terlebih program sekolah dan berobat gratis yang nantinya akan lebih disempurnakan lagi oleh Dodi-Giri tentu sangat meringankan beban warga utamanya dari kalangan prasejahtera.

“Beliau berdua sangat berprestasi dan sudah teruji, kami mendoakan supaya amanah untuk Sumsel,” harapnya.

Senada diungkapkan Rusmiyati (53), Pekerja Rumah Tangga (PRT) di Kecamatan Semidang Aji ini menyebutkan, manfaat program sekolah dan berobat gratis selama ini harus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya lihat hanya Dodi-Giri yang ingin melanjutkan dan melengkapi program ini. Kalau terwujud tentu akan meringankan beban masyarakat dan keinginan kalangan ibu-ibu,” tuturnya.

Ia berharap, program seragam dan alat tulis gratis yang mulai tahun ajaran baru nanti sudah diterapkan Dodi di Muba bisa juga berjalan di Kabupaten OKU.

Inilah harapan kami kalau Pak Dodi jadi Gubernur Sumsel, program seragam dan alat tulis gratis nantinya juga bisa dirasakan warga OKU,” harapnya.

Sementara itu, calon Gubernur Sumsel Nomor Urut 4 Dodi Reza Alex Noerdin yang hadir pada kesempatan itu menegaskan dirinya akan konsisten memberdayakan kalangan perempuan khususnya di Sumsel.

“Perempuan mempunyai andil besar untuk kemajuan suatu daerah, oleh sebab itu perempuan harus turut dilibatkan dari banyak hal,” urainya.

Dodi mengatakan, untuk melibatkan dan memberdayakan kalangan perempuan demi kemajuan daerah dirinya akan merangkul organisasi perempuan dan komunitas lainnya yang dapat bersinergi untuk percepatan pembangunan di Sumsel.

“Kita akan bersama-sama membangun Sumsel tanpa ada lagi perbedaan kalangan laki-laki dengan perempuan. Kesetaraan gender hal yang menjadi prioritas utama,” imbuhnya.(Rls/02)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci