oleh

Persiapkan Kawasan Perkantoran Sebagai Lokasi MTQ

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara), bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muratara, Rabu (10/10) meninjau kawasan perkantoran yang akan dijadikan lokasi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) 2019.

Turun ke lokasi, Plt Asisten II Setda Muratara Heriansyah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Erwin Syarif, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-TR) Erdius Lantang, Kepala Kankemenag Muratara, H Ikhsan Baijuri, Bagian Kesra dan Perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Muratara, Ustad Zulkarnain Bayan.

Kepala Kantor Kemenag Muratara, H Ikhsan Baijuri mengatakan lokasi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumsel ada beberapa tempat. Diantaranya lapangan Kelurahan Surulangun Kecamatan Rawas Ulu, dan kawasan perkantoran Pemkab Muratara di RT 14 Kelurahan Muara Rupit.

Ikhsan Baijuri menjelaskan, MTQ yang akan dilaksanakan pada Juni 2019 mendatang kemungkinan besar akan dilaksanakan di kawasan kantor Pemerintah Kabupaten Muratara kurang lebih 500 meter dari Jalan Lintas Sumatera.

”Makanya saat ini Pemkab akan melakukan pembukaan dan pembuatan fasilitas di lokasi tersebut, setelah sudah jadi maka kita akan undang kembali pihak LPTQ Provinsi untuk menilai, bisa tidak dijadikan lokasi LPTQ,” katanya.

Dijelaskannya untuk jumlah peserta lomba dan offisial kurang lebih 1.200 orang, Namun bila hadir juga para keluarga atau supporter mungkin 2 ribuan orang.

“Jadi kawasan yang dibuka untuk lokasi MTQ seluas 5 Km sudah memenuhi untuk lokasi lomba nantinya,” imbuh dia.(asd)

News Feed