Perindo Targetkan Dapat Empat Kursi

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Meskipun baru pertama jadi peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, DPD Partai Perindo Kota Lubuklinggau menargetkan empat kursi DPRD Kota Lubuklinggau. Sebab, partai besutan Hary Tanoesoedibjo (HT) telah merekrut kader-kader potensial untuk bertarung di Pileg 2018.

Kata Ketua DPD Partai Perindo Kota Lubuklinggau, Welmi Syam kepada Linggau Pos, Jumat (13/7).

Menurutnya, jauh-jauh hari sebelum masuk tahapan Pileg 2019, para kader yang berniat untuk maju di Pileg, sudah diinstruksikan untuk melakukan sosialisasi berkesinambungan, agar dikenal masyarakat. Sehingga, ketika maju di Pileg sudah dikenal masyarakat umum. Selain itu, memang para kader yang maju di Pileg 2019, memiliki track record (rekam jejak) yang bagus di masyarakat. Maka target 4 kursi bukan hal yang sulit untuk diperoleh Perindo di Kota Lubuklinggau.

“Insya Allah, target yang sudah ditetapkan dapat tercapai,” katanya.

Selain itu, para kader internal maupun ekstrenal yang sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) diperintahkan untuk membentuk struktur kepengurusan Partai Perindo mulai tingkat Kelurahan hingga RT, kemudian membina struktur kepengurusan tersebut. Mereka, akan dijadikan tim pemenangan atau roda untuk memperoleh kursi di DPRD Kota Lubuklinggau.

Kesiapan DPD Partai Perindo di Kota Lubuklinggau sebenarnya sudah terlihat dengan terpenuhinya kuota perempuan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) di Kota Lubuklinggau. Seperti, Dapil I yang meliputi Kecamatan Lubuklinggau Barat I dan Lubuklinggau Barat II, ada 8 Bacaleg, dan 3 orang diantaranya merupakan perempuan. Dapil II meliputi Kecamatan Lubuklinggau Utara I dan Lubuklinggau Utara II, dari 7 Bacaleg, 3 diantaranya merupakan perempuan. Selanjutnya, Dapil III Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Lubuklinggau Selatan II, dari 6 Bacaleg, 2 diantaranya perempuan. Dan untuk Dapil IV Kecamatan Lubuklinggau Timur I dan Lubuklinggau Timur II, dari 9 Bacaleg, 3 diantaranya perempuan.

“Persiapan kita sudah sangat metang, semoga apa yang diharapkan bisa tercapai,” harapnya. (01)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci