Like To Read Books

HALLO sahabat smarters

Apa kabarnya di weekend kali ini ? masih pada sehat dan semangat nggak nih ???

Untuk minggu ini sahabat smarters kira-kira mau bahas apa sih ?? Eh iya sahabat smarters senang nggak sih baca buku, buku novel, sejarah, buku cerita dan sebagainya.

BACA : Siswa MAN 1Model LubukLinggau, sedang membaca buku cara-cara membuat makanan di perpustakaan Kota Lubuklinggau, Jumat (14/9).

Smarters udah pernah belum sih baca buku sejarah Kota kita Kota LubukLinggau yaitu buku ‘ Saung Naga’ nih buku mengesankan banget loh tentang sejarahnya. Nah gimana kalau minggu ini kita bahas mengenai pelajar yang suka membaca buku di perpustakan Kota, kira-kira mereka memang benar baca buku atau cuman numpang wifi an aja nih. Simak yuk …guys…!!!!

Okta Bella siswa Man 1 Model LubukLinggau, ia mengaku sering dan suka banget membaca buku cara-cara membuat makanan, et dah calon emak emak sih hehe…

Berapa kali membaca buku dalam sebulan ?

“Nggak tentu sih, tapi yang pastinya setiap hari Jumat kalau ngak ada kerjaan pasti baca buku di perpustakan Kota, “ jelasnya.

Ngapain aja ?

“Biasanya ngerjain tugas sekolah, baca-baca buku, kalau ngak ada tugas sering ke sini cuman wifi an aja hehe.. menghilangkan rasa bosan di rumah,” tegasnya.

Sama siapa nie ?

“ Biasanya sama teman, teman sekolah terkadang juga teman akrab saya,” ujarnya.

Sering baca buku apa ?

“ Saya sering banget baca buku cara-cara membuat makanan, baca tentang sosial atau ngak sering baca novel, dan baca informasi-informasi,” ungkapnya.

Sering minjam ?

“Kalau dulu sering banget minjam malahan sering banget, tapi sekarang udah jarang minjam buku karna ngak sempat banyak tugas sekolah yang ingin di kerjakan,” katanya.

Semanjak ada perpustakaan Kota, ke bantu ngak sama tugasnya ?

Related Posts

“Semenjak ada perpustakaan kota  ini tugas saya jadi ke bantu banget, misal nya ngak ada di google bisa cari di perpustakaan ini jadi ketemu, yang malas belajar di rumah mau belajar di perpustakaan karna fasilitasnya sangat nyaman jadi betah belajar di perpustakaan  hehe…,”  tambahannya.

Apa persyaratan untuk meminjam buku ?

“ Persyaratannya kita harus mempunyai kartu perpustakaan, persyaratan untuk membuat kartunya yaitu foto copy KTP orang tua, bayar 15 ribu dan pas foto 3×4,” tutupnya.

Septya Yolanda siswa SMAN 3 Model LubukLinggau, ia mengaku ke perputakaan hanya sekedar menghilangkan rasa bosan di rumah saja.

Berapa kali dalam sebulan membaca buku ?

“Saya sih ngak tentu, jika lagi mood aja kalau ngak ada kerjaan paling baca buku novel di perpustakaan ini,” tegasnya.

Ngapain aja ?

“ Ya paling-paling baca buku yang ingin di baca, atau ngak saja numpang wifi an aja di sana apa lagi ngak ada kuota jadi rasanya ngak mau pulang ke rumah lagi hehe…” jelasnya.

Sama siapa ?

“ Sama teman-teman sekolah atau ngak sama adik kelas saya, “ ungkapnya.

Sering baca buku apa ?

“ Yang paling sering itu baca buku novel kisah cinta anak remaja gitu atau ngak tentang hukum politik negara,” ujarnya.

Sering minjam buku ngak ?

“ Saya ngak pernah minjam buku, saya cuman sekedar baca-baca aja tapi sampai habis supaya tahu cerita nya kayak gimana di akhirnya,” katanya.

Ke perpustakaan biasanya betah ngak dengan fasilitasnya ?

“ Betah banget karna perpustakaan nya bersih dan buku-bukunya juga banyak banget yang menarik untuk di baca,” tutupnya.

Kepala BPAD Kota Lubuklinggau, Saleha mengaku minat baca buku dari kalangan pelajar memang sangat tinggi. Apalagi BPAD Kota Lubuklinggau terus mengembangkan sarana dan prasarana berbasis IT, yang membuat semua kalangan termasuk pelajar nyaman untuk berkunjung ke perpustakaan Kota. (s4)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci