oleh

Liburan Tidak Harus Jalan-jalan

Sibuk sebagai ASN di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, dan bidan praktek mandiri, tidak membuat Yeni Novita mengabaikan kewajibannya sebagai seorang isteri dan ibu bagi buah hatinya. Menariknya, Yeni Novita selalu menanamkan kesederhanaan dalam keluarga, salah satunya memanfaatkan waktu libur.

Bagi Yeni Novita dan keluarga liburan tidak mesti harus jalan-jalan, piknik dihalaman belakang rumah juga liburan yang asyik. “Tidak mesti jalan-jalan, masak makanan favorit anak-anak dan suami itupun mereka sudah sangat senang. Kami makan bersama dibelakang rumah sambil ngobrol itu liburan ala kami,” ungkap wanita pandai bernyanyi ini.

Ditengah kesibukannya isteri dari Charles ini masih tetap buka praktek bidan mandiri di kediamannya, Keluhan Amula Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Sebelum ke kantor Yeni Novita harus menyiapkan semua keperluan anak dan suami, dari seragam sekolah, sarapan, hingga makan siang. Ia kerj sekaligus antar anak sekolah pukul 07.00 WIB, pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB wanita berhijab ini buka praktek bidan.

Ibu dari Nayla Syafwa Edison, dan M.Keanu Zacky Edison memiliki kebiasan dan rutin ia lakukan yaitu menanyakan PR anak-anaknya setiap sore. Bagi Yeni, kesibukan tidak menghalangi dirinya untuk tanggung jawabnya.

Yeni dan suami merupakan tipe pasangan yang memaksakan kehendak kepada anak-anaknya. “Untuk hobi dan cita-cita kami orang tua hanya mendampingi, yang penting mereka tetap tanggung jawab, sesuai syariat agama dan hukum negara,” ungkap Yeni. (nia)

News Feed