Launching PKS Muda Muratara Sukses

RUPANYA antusias kaum muda untuk belajar politik sangat tinggi. Itu terbukti saat Launching PKS Muda Muratara yang semula hanya memperkirakan diikuti oleh sebanyak 100 orang. Ternyata yang hadir mencapai 227 orang.

Tingginya minat kaum muda tersebut tentu mengikis akan stigma bahwa politik adalah milik orang tua. Di mana anak-anak muda saat ini pun dituntut untuk ‘melek politik’.

Hal itu terungkap pada saat Pelantikan Pengurus PKS Muda Chapter Muratara, oleh Ketua Umum DPD PKS Muratara, Hermansyah Samsiar, M.Pd.I, di Aula Siti Rahma RM Sederhana Kecamatan Rupit, Minggu, (13/5).

“Dengan di-launching 227 orang PKS Muda Muratara semoga bisa menjadi titik awal perubahan bangsa ini agar menjadi lebih baik di masa depan,” tuturnya.

Hermansyah Samsiar menjelaskan PKS Muda merupakan wadah dalam mengisi ruang keterlibatan anak muda dalam kebaikan dan perbaikan politik, serta menjadi wadah untuk mengembangkan potensi, minat dan bakat dalam mewarnai perpolitikan tanah air khususnya di Kabupaten Muratara.

Sebagaimana tujuan dibentuknya PKS Muda ini diantaranya untuk memberi ruang kepada anak muda menyalurkan bakat dan kreativitas. PKS MUDA menjadikan tempat eksis serta ekspresi yang akan diarahkan kepada hal-hal positif. Selanjutnya PKS Muda juga sebagai bagian politik yang berkesinambungan menyongsong masa depan harapan bangsa.

“Anak muda zaman now itu harus melek politik, sedini mungkin kita harus tahu dan paham politik yang baik, yang santun, yang beradab dalam memperjuangkan kepentingan rakyat,” tutur dia.

Menurut Hermansyah Samsiar, Pemuda adalah tolak ukur masa depan suatu bangsa dan pelopor perubahan, karena pemuda saat ini adalah pemimpin di masa depan. Ini juga bagian dari rangkaian dari Milad PKS ke-20 tahun. Di mana PKS Muda dianjurkan untuk membuat tulisan narasi dengan tema Pemuda cerdas dan kreatif dalam menggunakan media sosial dan tema ide atau gagasan (kontribusi pemuda dalam pembangunan daerah).

“Tulisan nantinya akan diikut serta dalam Lomba Menulis menyambut Milad PKS ke-20 di Kabupaten Muratara,”papar dia.(12)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci