Janda Muda TO Penggunaan Narkoba

Narkoba Berasal Dari Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE, CURUP – Jajaran Satnarkoba Polres Rejang Lebong bersama Polsek Sindang berhasil mengamankan tiga orang tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ineks.

Mirisnya, tiga dari tersangka tersebut merupakan janda muda berinisial Yp (24), salah seorang warga Kelurahan Air Putih Lama, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Ordiva mengatakan ketiga tersangka tersebut diantaranya Ps (37) warga Kampung Jawa Kecamatan Curup, diamankan bersama Yp, Minggu (13/5), di salah satu rumah bedeng di Kelurahan Talang Rimbo, Kecamatan Curup.

Dalam tangkapan ini petugas berhasil mengamankan puluhan paket sabu bernilai jutaan rupiah.

“Satu dari dua tersangka merupakan Target Operasi (TO),” kata Ordiva.

Dari kedua tersangka, petugas berhasil mengamankan 10 paket narkoba jenis sabu dibungkus dalam plastik klip bening warna timah rokok warna emas. Kemudian 10 paket sabu dibungkus dalam plastik timah rokok warna silver. Selain itu juga diamankan 19 pil ineks, dibungkus dalam plastik dan mengamankan uang tunai Rp 2 juta diduga hasil transaksi narkoba.

Tempat Kejadian Perkara (TKP) berbeda, anggota Polsek Sindang Kelingi berhasil mengamankan satu orang juga terlibat penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Yakni Ds (31) warga Desa Cahaya Negeri, Kecamatan Sindang Kelingi.

“Kita melihat perilaku mencurigakan di rumah tersangka dan setelah kita lakukan penyelidikan petugas berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti narkoba jenis sabu,” jelas Plh Kapolsek Sindang Kelingi, Iptu Bayu.

Dijelaskan Bayu, dari tangan tersangka yang statusnya sebagai petani ini berhasil ditemukan satu paket sedang sabu dibungkus dalam plastik klip, satu alat hisap atau bong dan satu skop pipet.

“Selain untuk konsumsi sendiri, diduga tersangka ini juga merupakan pengedar,” jelasnya.

Dari tiga tersangka berhasil diamankan saat ini dibawa ke Mapolres Rejang Lebong bersama barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut. Dari penyelidikan sementara petugas kepolisian, ketiganya diduga mengambil barang haram dari kawasan Lubuklinggau untuk diedarkan di Kota Curup.

“Kalau barang diduga dari Lubuklinggau dan diedarkan di kawasan Curup dan sekitarnya,” tegas Kasat Narkoba, AKP Sampson Sosa Hutapea. (09)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci