Hasbi Desak Penegak Hukum

Tangkap Pelaku Ilegal Logging

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Koordinator Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Daerah Pemilihan (Dapil) VII, Hasbi Asadiki mendesak aparat penegak hukum untuk menangkap pelaku illegal logging (penebangan liar) di Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Menurutnya aktifitas pencurian kayu di kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) meresahkan masyarakat setempat.

“Masyarakat resah disamping takut terjadi banjir, longsor akibat hutan gundul,” katanya kepada Linggau Pos melalui sambungan telpon, Rabu (13/6).

Berdasarkan laporan dari masyarakat, menurutnya Hasbi Asadiki kayu yang dicuri dari kawasan hutan diangkut menggunakan truk sehingga merusak jalan dan jembatan.

“Bagaimana jalan dan jembatan tidak rusak kalau setiap hari dilewati truk yang mengangkut kayu,” tambahnya.

Karena kerusakan jalan semakin parah, menurut legislator Partai Golkar, kini masyarakat Ulu Rawas mulai kesulitan melewatinya.

“Kerusakan jalan semakin parah sementara belum ada tindakan nyata dari aparat penegak hukum untuk menindak pelaku ilegal logging,” tegasnya.

Hasbi Asadiki berjanji setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah DPRD Sumsel dari Dapil VII akan melaporkan permasalahan tersebut ke Polda Sumsel dan Pangdam II Sriwijaya. Ia berharap ada tindakan nyata dari aparat penegak hukum. (05)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci