oleh

Fraksi Demokrat Usulkan Penambahan Rambu Lalu Lintas

..ini yang kita sayangkan, dan kita berharap segera menjadi perhatian eksekutif. Sehingga ketika ada tamu lagi, mereka tidak harus tersasar…

Jubir raksi Partai Demokrat, Merizal

Merizal : Tamu DPRD Sering Nyasar

LINGGAU POS ONLINE, MAJAPAHIT – Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Lubuklinggau, meminta eksekutif untuk menambahkan rambu-rambu lalu lintas khususnya di sekitar gedung DPRD Kota Lubuklinggau di Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Karena di sana, masih sangat minim rambu-rambu lalu lintas.

Salah satunya dijelaskan Juru Bicara (Jubir) fraksi Partai Demokrat, Merizal, rambu-rambu lalu lintas mengenai petunjuk arah. Sementara gedung DPRD menjadi ikon Kota Lubuklinggau, sangat disayangkan kalau sebagai ikon Kota Lubuklinggau minim rambu-rambu lalu lintas.

Dampak dari minimnya rambu-rambu, diakui Merizal, seringkali tamu-tamu anggota DPRD dari luar daerah seperti anggota DPRD dari kabupaten lainnya tersesat. Hal ini diakui mereka, karena tidak ada petunjuk arah di sekitar gedung DPRD.

“Ini yang kita sayangkan, dan kita berharap segera menjadi perhatian eksekutif. Sehingga ketika ada tamu lagi, mereka tidak harus tersasar,” kata Merizal, Jumat (13/7).

Selain rambu-rambu lalu lintas, politisi Partai Demokrat ini juga mengusulkan ditambahkannya Lampu Penerangan Jalan (PJU) di sekitar gedung DPRD.

Diakuinya saat ini sudah ada JPU, namun masih sangat minim.

“Tidak ada salahnya jika ditambah, bila perlu lebih banyak. Karena sekali lagi, Gedung DPRD merupakan ikon Kota Lubuklinggau,” tegasnya.

Kepala Dishub Kota Lubuklinggau, Abu Ja’at saat dikonfirmasi menjelaskan apa yang diusulkan oleh fraksi Partai Demokrat sudah mereka usulkan. Bahkan diakui mantan Kepala Dinsos ini, apa yang diusulkan pihaknya lebih dari yang diusulkan anggota DPRD.

Sayangnya lagi-lagi, usulan tersebut terkendala dengan keterbatasan anggaran Pemkot Lubuklinggau saat ini.

“Namun semua usulan, terutama yang menjadi skala prioritas akan tetap kita perjuangkan,” kata Abu, sapaan akrabnya.

Tidak hanya di sekitar gedung DPRD, di Kelurahan Siring Agung juga yang masih minim JPU juga menjadi skala prioritas.

“Ya kita berharap anggarannya ada, sehingga usulan tersebut bisa segera kita realisasikan. Kita lihat di APBD-P mendatang atau kalau tidak memungkinkan, kita usulkan di APBD induk tahun 2019,” jelasnya. (13)

News Feed