oleh

Disiplin Adalah Kunci Ketahanan Sekolah

Pelantikan Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau Masa Jabatan 2018-2022

DRS PONIJO kembali dilantik sebagai Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, di Aula SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, Sabtu (11/8). Ia kembali dipercaya untuk memimpin sekolah yang terletak di Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II itu untuk masa jabatan 2018-2022.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri Ketua PD Muhammadiyah Lubuklinggau, Drs H Hasbi Saidina Ali beserta wakilnya, Ketua Majelis Dikdasmen PDM Lubuklinggau Drs H Burlian Husin, Plh Kepala Kantor Kemenag Lubuklinggau, Sugihono, para sesepuh Muhammadiyah serta kepala SD, SMK Muhammadiyah, guru dan seluruh tamu undangan, pengurus dan anggota Muhammadiyah Lubuklinggau.

Prosesi pelantikan Drs Ponijo sebagai Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau masa jabatan 2018-2022 berlangsung sukses, di mana pelantikan dan proses penandatanganan SK serta berita acara ini langsung dipimpin Ketua Majelis Dikdasmen PDM Lubuklinggau, Drs H Burlian Husin didampingi Ketua PD Muhammadiyah Lubuklinggau, Drs H Hasbi Saidina Ali dan disaksikan seluruh tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Drs H Hasbi Saidina Ali yang juga merupakan Kasi Haji dan Umrah Kantor Kemenag Lubuklinggau mengucapkan selamat kepada Kepala SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau, Drs Ponijo yang telah dilantik dan berharap dapat lebih lagi dalam mengemban amanah ini.

“Saya berharap kedepannya, Pak Ponijo dapat segera menyiapkan kader-kader pemimpin masa berikutnya. Pelantikan ini hal yang lumrah sebagai penyegaran, tunggulah kalian ada masanya nanti mendapatkan giliran menjadi pimpinan, bahkan pimpinan Muhammadiyah,” katanya.

Hasbi juga mengingatkan kepada semuanya, terutama guru agar meningkatkan kedisiplinan, minimal disiplin waktu.

“Kita sebagai guru juga harus memberikan contoh dan teladan yang baik, dan kedepannya saya juga berharap Pak Ponijo dan kepala sekolah lainnya dapat memberikan nilai tambah untuk sekolah Muhammadiyah di Lubuklinggau ini. Karena untuk maju kita harus memiliki nilai jual dan nilai tambah agar bisa bersaing dengan sekolah lainnya,” jelasnya.

Tambahnya, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dan saya berharap ke depannya semua rekan dapat meningkatkan kompetensi, inovasi dan kreativitasnya, untuk kemajuan Muhammadiyah yang nantinya bisa melahirkan pelajar-pelajar berskala nasional maupun Internasional.

Sementara itu, Drs H Burlian Husin mengucapkan permohonan maafnya, bahwa seharusnya pelantikan ini dilaksanakan pada Mei 2018 lalu.

“Hanya saja karena pada waktu itu sekolah disibukkan dengan segala macam ujian akhir untuk pelajar, jadi kita tidak ingin mengganggu proses pembelajaran sehingga pelaksanaannya dilaksanakan pada hari ini,” paparnya.

Burlian juga menyampaikan selamat kepada salah satu anggota majelis yang baru saja memperoleh promosi gelar Doktornya, yakni Dr Drs H Jamhari Abdillah, SH,M.Si.

“Bersyukur, pengurus Muhammadiyah daerah ini terus meningkatkan kualitasnya, demi agar kedepannya Muhammadiyah lebih maju dan lebih baik lagi,” ucapnya.

“Benar kata Pak Hasbi, bahwa kedisiplinan itu sangat penting, disiplin adalah kunci ketahanan sekolah, muara disiplin ini adalah kejujuran dan kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana-mana, untuk itu saya harapkan semua bapak ibu Muhammadiyah adat dapat mengemban amanah dengan baik dan disiplin. Berjiwa leadership dan bisa memberikan keteladanan yang baik. Dan mari kita bersama-sama bermusyawarah, bernegosiasi dan bergotong-royong untuk memajukan Muhammadiyah ini,” harapnya.

Sementara itu, Ponijo mengucapkan terima kasih kepada pimpinan daerah Muhammadiyah Lubuklinggau yang telah kembali memberikan kepercayaan yang ketiga kalinya untuk dirinya dalam memimpin SMA Muhammadiyah 1 Lubuklinggau ini.

“Kedepannya kita akan menjalankan amanah ini dengan lebih baik lagi, dan insya Allah akan menjadikan SMA Muhammadiyah 1 sebagai sekolah yang unggul, cerdas dan bertaqwa kepada Allah,” terangnya. (AE02)

News Feed