oleh

Di Mekkah, JCH Musi Rawas Galang Dana untuk Lombok

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH – Sebagian JCH Indonesia, kemarin juga menggalang dana untuk korban gempa bumi Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hal itu pula yang dilakukan JCH asal Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan Kabupaten OKU Timur yang tergabung dalam kloter 3 Palembang.

Penggalangan dana itu, dengan dikoordinir oleh Ketua Kloter 3 Palembang, Ustadz Deni. Dari hasil penggalangan dana, terkumpullah Rp 12 juta atau tiga ribuan riyal.

Dana yang terkumpul kemudian diserahkan kepada pihak sektor, untuk kemudian diserahkan kepada korban bencana gempa bumi di Lombok.

Kontributor Haji Linggau Pos untuk JCH Kabupaten Mura, Ust Azhami Johani penggalangan dana itu untuk membantu meringankan beban serta turut berdoa bagi masyarakat Lombok yang sedang tertimpa musibah.

“Para JCH yang berada di Tanah Suci ikut mendoakan keselamatan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat NTB dan Bali yang tengah ditimpa musibah akibat gempa,” terang Azhami Johani, kemarin.

Mengenai aktivitas haji, JCH Mura juga telah melakukan rapat persiapan wukuf di Arafah antara pengurus maktab 52 dengan pengurus kloter 3 Palembang dan juga para Ketua Rombongan (Karom) di Masjid Hotel Jawharat Taqwa Daerah Misfalah.

“Dari pertemuan itu, setiap JCH harus mempersiapkan diri, terutama masalah fisik dengan selalu menjaga kesehatan dan istirahat yang cukup,” ucapnya. (04)

News Feed