Darli : Warga Kebanyakan Mengeluh Soal Pendidikan

Minta Disdik Perhatikan Sekolah di Pelosok

Ketua Komisi III DPRD kabupaten Empat Lawang, Darli meminta Dinas Pendidikan (Disdik) memperhatikan sekolah yang letaknya terpencil. Kenapa?

Muhamad Iqbal Bakti, Tebing Tinggi

PASALNYA, saat ia saat kunjungan kerja ke sejumlah Desa, anggota DPRD banyak menerima laporan masyarakat yang mengeluh. Terutama mengenai fasilitas dan tenaga pendidik, yang tidak banyak membantu dalam proses belajar dan mengajar.

“Kami merencanakan hearing dengan Dinas Pendidikan sebab laporan warga kebanyakan mengeluh soal pendidikan. Pemerintah daerah sudah berupaya dengan menurunkan alokasi anggaran yang tidak sedikit di setiap Desa, Tetapi sepertinya kurang koordinasi baik antara pemerintah Desa dan penggiat pendidikan yang ditempatkan,” tegasnya.

Darli menjelaskan, sejumlah sekolah yang masih dalam persoalan kurangnya tenaga pendidikan dan juga fasilitas penunjang seperti meubiler.

“Dinas Pendidikan juga harus banyak turun ke sekolah-sekolah pelosok untuk memastikan proses belajar mengajar yang sedang dilaksanakan di sana. Kalau hanya dapat laporan terus dari pihak-pihak yang tidak mengetahui persoalan akan semakin rumit masalah pendidikan di daerah ini. Tugas dinas bukan hanya mengawasi tetapi juga bertanggung jawab terhadap semua proses pendidikan yang berlangsung,” tegasnya.(*)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci