Bus Pengangkut JCH Kecelakaan, Empat Orang Luka Berat

LINGGAU POS ONLINE, MEKKAH – Bus pengangkut Jemaah Calon Haji (JCH) kloter satu asal Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) kecelakaan, Minggu (12/8). Bus naas tersebut menabrak taksi pengangkut JCH asal Provinsi Aceh, akibatnya empat orang penumpang taksi luka berat, dan dua orang JCH penumpang bus mengalami luka ringan.

Kontributor Haji Harian Pagi Linggau Pos, Merismon melaporkan penumpang bus yang mengalami luka ringan berasal dari Kabupaten OKUT.

“Bus tersebut mau berangkat mengantar sebagian jemaah kloter satu ke Masjidil Haram,” terang Merismon kemarin.

Menurut Merismon, berdasarkan laporan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia bus nomor 11 tujuan Misfalah tiba-tiba mengalami mati mesin, dan berhenti mendadak sehingga bus yang di belakangnya belum sempat mengerem dan langsung terjadi tabrakan beruntun. Taksi yang ditabrak bus nomor 11 mengalami kerusakan cukup parah, enam korban langsung dibawa ke Rumah Sakit An Nur, Mekkah, Arab Saudi.

Ditambahkan Merismon, di tempat lokasi kecelakaan memang padat kendaraan yang melintas khususnya taksi.

“Alhamdulillah kepolisian Arab Saudi langsung bergerak cepat, sehingga tidak terjadi kemacetan sehingga jemaah diantar melalui bus lainnya,” ungkap Merismon.

Diakui Merismon, kejadian ini menimbulkan kekhawatiran dan trauma bagi sebagian jemaah apalagi jemaah yang sudah lanjut usia.

“Pasti ada rasa khawatir, tapi tim pendamping selalu memberikan motivasi kepada jemaah. Salah satunya tidak terlalu sering membahas peristiwa kecelakaan tersebut,” tambah Merismon.

Saat ini sebagian besar JCH Kota Lubuklinggau lebih sering melaksanakan ibadah di masjid di dekat hotel, mengingat Masjidil Haram sudah sangat ramai sehingga membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke Masjidil Haram.

(07)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci