oleh

Anggota PPS Taba Pingin Mundur

LINGGAU POS ONLINE, LUBUKLINGGAU – Jepri Debora (28), warga RT 8 Kelurahan Taba Pingin, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, mengundurkan diri dari Panitia Pemungutan Suara (PPS) Taba Pingin. Padahal, Jepri baru dua bulan menjabat sebagai anggota PPS.

Pengunduran diri Jepri sudah diterima Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lubuklinggau Selatan II. Ini Demikian disampaikan Ketua PPK Lubuklinggau Selatan II, Irkan Franolus, Rabu (10/10).

Menurut Irkan sapaan akrab Irkan Franolus menjelaskan, proses pengunduran diri dari anggota PPS tersebut sebelumnya sudah diproses oleh PPS Taba Pingin. Setelah itu, hasil verifikasi disampaikan ke PPK Lubuklinggau Selatan II, kemudian kembali dilakukan verifikasi oleh PPK Lubuklinggau Selatan II.

Hasilnya, dari verifikasi tersebut Jepri mengundurkan diri karena ada pekerjaan yang tidak dapat ditinggalkan. Maka, proses pengunduran dirinya langsung diajukan ke KPU Kota Lubuklinggau, karena dikhawatirkan mengganggu tahapan Pemilu 2019 mendatang.

“Pengunduran diri yang bersangkutan sudah disampaikan ke KPU Kota Lubuklinggau,” kata Irkan.

Ketua KPU Kota Lubuklinggau, Lukman Hakim menjelaskan, pihaknya sudah menerima proses pengunduran dari anggota PPS Taba Pingin. Maka, dalam waktu dekat akan dilakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Jepri.

“Dalam waktu dekat akan dilakukan pelantikan PAW ,”kata Lukman Hakim.

Menurut Lukman sapaan akrabnya Lukman Hakim, pihaknya menghargai langkah yang dilakukan Jepri, karena memilih mengundurkan diri, karena takut bekerja tidak maksimal.

“Penyelenggara pemilu dituntut untuk bekerja secara maksimal, untuk menyukseskan Pemilu 2019,” jelasnya.

Sebelumnya Jepri Debora dilantik pada Selasa (17/7) menggantikan Devi Iswandi yang mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Bacaleg). Pelantikan itu dituangkan dalam keputusan KPU Kota Lubuklinggau No. 67 dan No.64 HK/.03.1-Kpt/1673/KPU-Kot/VII/2018. (aku)

News Feed