oleh

Alex Tegaskan Kesiapan Gelar Asian Games

PALEMBANG – Gubernur Sumsel Alex Noerdin menegaskan kesiapan Palembang menggelar Asian Games 2018. Ia menyatakannya di venue menembak Jakabaring Sport City dalam Kejuaraan Sriwijaya Shooting Competition 2018.

“Hari ini (kemarin) kita melaksanakan kejuaraan di venue shooting range Jakabaring. Pada kesempatan yang sama turut dilakukan test event venue sebelum Asian Games,” kata Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, Jumat (6/7).

Untuk venue shooting range, kata Alex, seluruh peralatan dan mesin turut diuji coba. Terutama sumber daya manusia (SDM) yang akan mendampingi dalam pelaksanaan Asian Games nanti.

Bahkan venue shooting range ini diklaim sebagai venue berstandar Internasional yang ada di komplek JSC. Sehingga jika masih ada kekurangan dalam kejuaraan kali ini akan dijadikan sebagai evaluasi.

“Kekurangan kami lihat, kalau masih ada yang kurang nanti diperbaiki secepatnya. Ada sekitar 250 personil TNI yang sudah siap membantu, mudah-mudahan dalam waktu 10 hari ini selesai,” imbuh Alex.

Dalam persiapan Asian Games Agustus mendatang, Alex mengaku semua venue, transportasi dan penginapan untuk atlet dan official telah selesai. Bahkan untuk LRT dipastikan akan beroperasi setelah diresmikan Presiden Joko Widodo.

“Kita lihat nanti 15 Juli, transportasi atlet dan official gak ada masalah lagi. Sama-sama kita lihat LRT sekarang, mulai dari bandara sudah bagus. Palembang sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games,” katanya.

Sementara itu, Ketua Kejuaraan Sriwijaya Open Competition 2018 Selviana Hoesin mengatakan kejuaraan yang melibatkan 322 atlet cabang menembak ini diprioritaskan ke uji coba peralatan dan venue.

“Kita coba bagian mesin sesuai standar dan peraturan ISSF. Semua dicek oleh TD dari Iran, termasuk LO dan volunter juga kita lihat seperti apa kesiapannya,” ujar Selviana.

Menurutnya, persiapan terakhir untuk pengecekan mesin adalah 23 Juli nanti. Hal ini untuk memberikan waktu pada panitia sebelum Asian Games dimulai.

“Final check 23 Juli agar ada persiapan. Jadi 30 Juli semua sudah final, tak ada lagi pengerjaan venue,” sebutnya.(Net)

News Feed