3 Mahasiswa STAIN Curup Selesai Magang

Di Linggau Pos dan SilTV

SETELAH hampir dua bulan mengikuti magang, 3 mahasiswa Jurusan Dakwah, Komunikasi dan Ushuluddin, Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup, Kabupaten Rejang Lebong, usai melaksanakan kegiatan magangnya di Linggau Pos dan Silampari TV (SilTV).

Dan secara resmi serah terima mahasiswa telah dilaksanakan di Kantor Graha Pena Linggau Pos, Selasa (15/5).

Selama magang ini, mahasiswa-mahasiswa ini telah sukses melaksanakan kegiatan magang mereka, dengan benar-benar mengikuti kegiatan jurnalistik maupun broadcasting di Linggau Pos dan SilTV. Selama dua bulan ini, mereka telah berusaha semaksimal mungkin menjadi seorang jurnalis dan mengikuti semua aktivitas wartawan Linggau Pos dan SilTV.

Kepada Linggau Pos, Ketua Jurusan Dakwah, Komunikasi dan Ushuluddin, Hariyatoni mengucapkan terima kasih kepada pihak Linggau Pos dan SilTV yang telah menerima baik mahasiswa STAIN Curup untuk belajar dan menuntut ilmu dalam magang ini.

“Ada 2 mahasiswa yang magang di Linggau Pos dan 1 orang magang di SilTV. Dan bersyukur mereka telah menyelesaikan magang ini dengan baik. Semoga pengalaman serta pembelajaran yang diterima mereka selama dua bulan magang ini, benar-benar bermanfaat untuk mereka nantinya,”ungkapnya.

Hariyatoni juga mengatakan kegiatan magang ini sangat penting dilakukan mahasiswanya pada akhir semester tujuh dengan muatan 4 SKS ini.

“Karena kegiatan ini terkait dengan mengasah kemampuan mahasiswa KPI pada bidang jurnalistik dan broadcast,” katanya.

Lanjutnya, dan saya apresiasi juga kepada pihak Linggau Pos dan SilTV yang telah membina mahasiswa STAIN Curup dan telah memberikan banyak hal kepada mereka khususnya mengenai perkembangan media massa.

“Saya berharap semoga kedepannya kerjasama ini dapat terus berlanjut, dan silaturahmi antara STAIN Curup dengan Linggau Pos dan SilTV dapat semakin erat. Serta hubungan kerjasama ini tidak hanya sebatas kegiatan magang saja dengan Memorandum of Understanding (MoU) antara jurusan KPI dengan Linggau Pos. Tapi kami berharap bisa dilanjutkan dengan kesepakatan lainnya dalam konteks memajukan Linggau Pos, maupun STAIN Curup,” harapnya. (AE02)

Baca Juga
error: Maaf Di Kunci