oleh

2020 Pembangunan Kantor Pemkab

Kepala Bappeda Kabupaten Muratara, Erwin Syarif
“Kalau untuk lahan sudah ada, namun harus bertahap dan tidak bisa langsung membangun. Lagi pula terlebih dahulu harus melakukan pembebasan lahan untuk jalan masuk…”

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Pembangunan gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) disegerakan. Tahun ini mulai melakukan leng kliring dan dilanjutkan Detail Engineering Design (DED). Gedung perkantoran Pemkab Muratara itu ditargetkan pembangunannya tahun 2020.

Kabar ini disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Muratara, Erwin Syarif belum lama ini.

Dijelaskannya, dalam pembangunan gedung perkantoran ada beberapa tahapan yang harus dilalui seperti pembebasan lahan yang sudah dilakukan, tahapan perencanaan, barulah bisa melakukan pembangunan.

“Kalau untuk lahan sudah ada, namun harus bertahap dan tidak bisa langsung membangun. Lagi pula terlebih dahulu harus melakukan pembebasan lahan untuk jalan masuk,” sebut dia.

Ia menambahkan, untuk sekarang fokus dengan pembangunan infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan serta meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Untuk saat ini kita mengutamakan pembangunan infrastruktur dasar, kebutuhan air bersih, jalan, jembatan karena itu sangat dibutuhkan masyarakat. Dengan demikian jalan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Muratara,” imbuhnya.(12)

News Feed